Jumat, 28 Mei 2010

Stadion Teluk Nelson Mandela

Stadion Teluk Nelson Mandela (Inggris: Nelson Mandela Bay Stadium) adalah sebuah stadion ber-50.000 kursi yang sedang diperbaiki. Stadion ini terletak di Teluk Nelson Mandela dan akan digunakan untuk menyelenggarkan Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan.

Lima lapis, 1.1 milyar Rand Afrika Selatan (kira-kira 150 juta Dollar Amerika Serikat), Stadion Nelson Mandela Bay akan dibangun melupakan North End Lake, di tengah - tengah dari kota. Stadion ini adalah satu dari tiga stadion daerah pantai yang akan dibangun untuk menghadapi Piala Dunia FIFA 2010.

Menteri Olahraga dan Rekreasi dari Afrika Selatan, Makhenkesi Stofile, hadir untuk kesempatan menguntungkan dan mengingatkan semua sekarang untuk menjadi teramat waspada ketika menjadi pembuatan stadion mereka sewaktu perlu mengikuti syarat keras FIFA. Dia juga mengungkapkan harapan bahwa stadion akan dilengkapkan pada waktunya bagi tim pemeriksaan FIFA untuk memutuskan kota tuan rumah untuk Piala Konfederasi FIFA pada 2009.

Ini adalah waktu pertama stadion football kelas dunia akan dibangun di Prop. Tanjung Timur. Stadion ini membanggakan 150 sederetan VIP, 60 sederetan perusahaan, toko penjual alat olahraga, ruang olahraga, 500 tempat khusus parkir, ditambah dengan kuliah dan ruangan multi-fungsi, dan dijadwalkan untuk penyelesaian pada Desember 2008.

Pasti, ada transaksi spekulasi luar biasa tentang status pembuatan stadion yang berlari-sampai Piala Dunia 2010, dengan syarat bahwa semua stadion tuan rumah Piala Dunia FIFA harus dilengkapkan menjelang Januari 2010. Nelson Mandela Bay Stadium adalah yang pertama di antara lima stadion baru untuk memulai pembuatan dalam waktu dekat. Gelanggang baru lain untuk dibuat di Cape Town, Durban, Polokwane dan Nelspruit. Stadion tinggal di jadwal dan akan lengkap menjelang Februari 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar